Selamat datang di mata kuliah Manajemen Perbankan Islam dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini akan mempelajari tentang konsep dan implementasi bank shariah, penerapan akad syariah pada produk perbankan syariah, juga beberapa konsep seperti Asset and Liability Management dan tata kelola di bank shariah. Setelah mempelajari MK ini, diharapkan Anda mampu untuk menjelaskan perbedaan bank konvensional dan bank syariah, mampu mengimplementasikan berbagai akad pada produk bank shariah, mampu mengevaluasi kinerja dan tinkgkat kesehatan bank syariah, dan memahami implementasi ALMA pada bank syariah. 

Jumlah SKS mata kuliah ini adalah 3 SKS dan diberikan untuk jenjang S1. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah 150 menit/minggu selama 14 minggu. MOOCs berbahasa Indonesia ini akan dijalankan dengan moda self-paced. Metode yang digunakan adalah blended dengan menggunakan idols dan zoom untuk sesi sinkronus online. Beberapa aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan antara lain menonton video pembelajaran, membaca materi pembelajaran, kuis per sesi, sesi pembelajaran online via zoom, Ujian Tengah Semester, dan Ujian Akhir Semester. 

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Skill Level: Beginner