Selamat datang di mata kuliah Teori Ekonomi Makro 1 dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini akan mempelajari tentang perilaku perekonomian jangka pendek melalui model Permintaan dan Penawaran Agregat dalam kerangka Keynesian dan Klasikal dan sintesis dari dua kerangka tersebut untuk menjelaskan pergerakan perekonomian dari jangka pendek ke jangka panjang. Setelah mempelajari MK ini, diharapkan Anda mampu untuk mensintesakan teori-teori ekonomi makro dalam menganalisis permasalahan fluktuasi perekonomian. 

Jumlah SKS mata kuliah ini adalah 0 SKS (non-kredit) dan diberikan untuk jenjang S2. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah  4 MINGGU @6 jam per Minggu. MOOCs berbahasa INDONESIA ini akan dijalankan dengan moda SELF DIRECTED LEARNING. Metode yang digunakan adalah ASINKRONUS dengan menggunakan Video dan Materi yang tersedia. Beberapa aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan antara lain menonton video, membaca materi dan buku rujukan, diskusi di forum yang tersedia.

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Skill Level: Beginner