Selamat datang di mata kuliah PENGANTAR KEWIRAUSAHAAN dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini akan mempelajari tentang dasar-dasar pengembangan bisnis (wirausaha) berikut sarana pendukungnya. Setelah mempelajari MK ini, diharapkan Anda mampu memahami konsep dasar bisnis, serta menerapkan berbagai tools dan teknik untuk mengembangkan bisnis.

Jumlah SKS mata kuliah ini adalah 1 (satu) SKS dan diberikan untuk jenjang D2/D3/S1. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah 6 jam/pekan (+45 jam). MOOCs berbahasa Indonesia ini akan dijalankan dengan moda SELF-PACED. Metode yang digunakan adalah asinkron dengan menggunakan video dan materi pembelajaran yang telah disediakan. Beberapa aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan antara lain menyaksikan video pembelajaran, diskusi, simulasi, kuis, serta tugas mandiri. 

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Skill Level: Beginner