Selamat datang di mata kuliah Ekonomi Sumber Daya Manusia dan Analisis Ketenagakerjaan (ESDMK) dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata Kuliah ini bertujuan mengajarkan isu-isu ketenagakerjaan dengan menggunakan  kerangka ilmu ekonomi, baik secara teoritis maupun empiris. Secara khusus, didalam mata kuliah ini akan dibahas fenomena ekonomi digital dan pekerja gig, hubungan kerja kemitraan di era ekonomi digital serta dampak dinamika hubungan kerja terhadap pengangguran.

Jumlah pertemuan mata kuliah ini adalah empat sesi dan diberikan untuk non jenjang . Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah satu sampai dengan empat minggu.  MOOCs berbahasa Indonesia  ini akan dijalankan dengan moda self-paced. Metode yang digunakan adalah asinkronus dengan menggunakan video pembelajaran jarak jauh.  

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Course Duration in Hours: 3
Skill Level: Beginner