Selamat datang di mata kuliah Matematika Diskret 1 MOOC000045 dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini memperkenalkan topik-topik dasar matematika diskret, antara lain logika, struktur diskret dasar, dan analisis kombinatorik, yang menjadi dasar bagi topik-topik lanjutan dan aplikasinya pada ilmu komputer/sistem informasi. Setelah menyelesaikan mata kuliah ini, peserta diharapkan mampu membangun argumentasi secara logis dan menerapkan struktur-struktur diskret dasar untuk merepresentasikan objek-objek diskret dan menggunakannya untuk memecahkan problem kombinatorik secara sistematis dan logis.

Jumlah SKS mata kuliah ini adalah 3 (tiga) SKS dan diberikan untuk jenjang S1. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah tiga bulan. MOOC berbahasa Indonesia ini akan dijalankan dengan moda self-paced. Metode yang digunakan adalah asinkronus melalui idols.cs.ui.ac.id. Beberapa aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan antara lain penyampaian materi melalui modul dan video pembelajaran, diskusi melalui forum daring, serta evaluasi pembelajaran melalui tugas, kuis, dan ujian. MOOC ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.30 - 17.00 WIB.

Skill Level: Beginner