Selamat datang di mata kuliah Aplikasi Bahan Radioaktif untuk Kesehatan dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini akan mempelajari tentang konsep dasar fisika pada radiasi bahan radioaktif, aplikasi bahan radioaktif pada diagnosa kanker, dan aplikasi bahan radioaktif pada terapi kanker. Setelah mempelajari Mata Kuliah ini, diharapkan Anda mampu untuk memahami konsep dasar aplikasi bahan radioaktif dalam kesehatan. 

Mata kuliah pada MOOCs ini merupakan mata kuliah non-SKS dan non-Jenjang sehingga terbuka untuk umum. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah 4 bulan. MOOCs akan disampaikan dengan pengantar berbahasa INDONESIA dan akan dijalankan dengan moda SELF PACED. Metode yang digunakan adalah ASINKRONUS dengan menggunakan Video, Bahan Bacaan, dan Forum Diskusi. Beberapa aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan antara lain Pemahaman materi melalui bahan bacaan dan video pembelajaran yang diberikan, forum diskusi untuk tanya jawab terkait materi, dan evaluasi berupa tes untuk menguji pemahaman peserta. 

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Skill Level: Beginner