Selamat datang di mata kuliah Pengantar Strategi Pemecahan Masalah Matematika dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini akan mempelajari tentang teknik-teknik dasar dalam pemecahan masalah Matematika, yang selain memberikan kemampuan pemecahan masalah matematika, membangun kreatifitas berpikir, dan membantu pembelajar melihat keindahan dari Matematika. Topik yang akan dipelajari adalah mengorganisasikan data, pencarian pola, dan tebakan yang baik. Materi yang diberikan bersifat pengantar dan dasar sehingga tidak mensyaratkan pemahaman Matematika tertentu dari peserta. Setelah mempelajari mata kuliah ini, diharapkan Anda mampu untuk menggunakan teknik pengorganisasian data, pencarian pola, dan tebakan yang baik dalam pemecahan masalah matematika dan menyelesaikan permasalahan sederhana sehari-hari. 

Mata kuliah ini adalah 0 SKS dan diberikan untuk umum. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah 5 - 10 Jam. MOOCs berbahasa Indonesia ini akan dijalankan dengan moda SELF PACED. Metode yang digunakan adalah ASINKRONUS dengan menggunakan materi tertulis, video, dan kuis mandiri. Beberapa aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan antara lain menonton video, membaca materi, mengerjakan latihan soal mandiri. 

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Skill Level: Beginner