Selamat datang di mata kuliah  Metode Penelitian Digital  - MOOCs] dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini akan mempelajari memberikan pengalaman pembelajaran mengenai metode penelitian digital yang mencakup pengumpulan data digital seperti media sosial dan berita online, mengolah data digital, dan menganalisis data digital tersebut untuk berbagai persoalan sosiologis dan membekali para peserta dengan berbagai skill riset digital yang bermanfaat bagi pengembangan keilmuan dan karir sebagai data scientist atau data analyst

Setelah menyelesaikan MOOCS, peserta MOOCs bisa:

  1. mendisain riset digital untuk memahami persoalan-persoalan sosiologis
  2. mengumpulkan data digital untuk memahami persoalan-persoalan sosiologis
  3. mampu mengolah data digital
  4. melakukan analisis pada data digital
  5. mempresentasikan hasil riset digital

Bbot mata kuliah ini berjumlah 3  SKS yang diberikan untuk jenjang mahasiswa S1. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah 12 JAM  / BULAN]. MOOCs berbahasa  INDONESIA ini akan dijalankan dengan moda [INSTRUCTOR-LED / SELF PACED]. Metode yang digunakan adalah [ASINKRONUS / BLENDED] dengan menggunakan platform idols serta zoom meeting.  . 

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Skill Level: Beginner