Selamat datang di mata kuliah Bahaya Kesehatan Lingkungan Dalam Aktivitas Industri dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini akan mempelajari tentang mempelajari jenis, sumber, dan karakteristik bahaya yang dapat ditimbulkan akibat aktivitas industri, serta bagaimana peran serta kesehatan lingkungan dalam meminimalkan risiko kesehatan yang akan ditimbulkan aktivitas industri, baik pada pekerja maupun pada masyarakat sekitar. Setelah mempelajari MK ini, diharapkan Anda mampu untuk:

  1. mengidentifikasi jenis bahaya di tempat kerja dan industri,

  2. menilai risiko kesehatan yang ditimbulkan akibat suatu aktivitas industri dan 

  3. menjelaskan peran serta kesehatan lingkungan dalam meminimalkan risiko akibat aktivitas industri

Jumlah SKS mata kuliah ini adalah 2 SKS dan diberikan untuk jenjang S1. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah MINGGU. MOOCs berbahasa INDONESIA ini akan dijalankan dengan moda SELF PACED. Metode yang digunakan adalah ASINKRONUS  dengan menggunakan materi, kuis, dan video

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Course Duration in Hours: 10
Skill Level: Beginner