Selamat datang di mata kuliah Introduksi Systematic Review dan selamat bergabung dengan rekan-rekan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini bertujuan untuk memperkenalkan metode Scoping Review kepada para peserta. Topik bahasan MOOC Scoping Review ini meliputi introduksi dan overview, membuat pertanyaan penelitian, mengekstraksi, analisa hasil serta mempresentasikan hasil Scoping Review. Setelah mempelajari MK ini, diharapkan Anda mampu untuk memahami konsep, kegunaan dan metode riset scoping review dalam bidang kesehatan

Jumlah SKS mata kuliah ini adalah [JUMLAH] SKS dan diberikan untuk jenjang [S1/S2/S3/NON JENJANG]. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah 3 pekan. MOOCs berbahasa Indonesia ini akan dijalankan dengan moda self-paced. Metode yang digunakan adalah asinkronus dengan menggunakan video dan material lainnya. Beberapa aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan antara lain mebaca literatur, menonton video, dan mengerjakan kuis atau latihan. 

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Course Duration in Hours: 10
Skill Level: Beginner