Selamat datang di mata kuliah Konsep Dasar Kebugaran dan Wellness dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini akan mempelajari tentang konsep dasar kebugaran dan wellness. Setelah mempelajari MK ini, diharapkan Anda mampu untuk menjelaskan definisi kebugaran & wellness, kontinum wellness, jenis wellness, kaitan aktifitas fisik, kebugaran dan wellness, komponen kebugaran, pengaruh kebugaran terhadap kesehatan serta peran zat gizi makro dan mikro terhadap kebugaran. 

Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah 195 menit atau setara 3 jam 15 menit. MOOCs berbahasa Indonesia ini akan dijalankan dengan moda self paced. Metode yang digunakan adalah asinkronus dengan menggunakan video pembelajaran, buku saku dan kuis sebagai media pembelajaran. Beberapa aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan antara lain menonton video pembelajaran, membaca materi, dan mengerjakan asesmen (kuis). 

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Course Duration in Hours: 3
Skill Level: Beginner