Selamat datang di mata kuliah Riset Implementasi dalam Kesehatan dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini akan mempelajari tentang konsep dan kegunaan riset implementasi dalam menunjang program dan kebijakan kesehatan. Topik kajian meliputi latar belakang diperlukannya riset implementasi dan bagaimana jenis riset ini berbeda dari jenis riset lainnya (seperti riset epidemiologi, uji coba klinis, studi efikasi, dan sebagainya), tujuan, pengembangan pertanyaan penelitian, dan metode dalam riset implementasi. Setelah mempelajari MK ini, diharapkan Anda mampu untuk memahami konsep, kegunaan, dan metode riset implementasi dalam bidang kesehatan. 

Mata kuliah ini diberikan untuk jenjang S1/S2/S3. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah 1 bulan. MOOCs berbahasa Indonesia  ini akan dijalankan dengan moda self-paced secara asinkronus dengan menggunakan platform idols dan berbagai media, seperti video, e-book, dan artikel dalam jurnal. Beberapa aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan antara lain: review video pembelajaran, membaca teks, kuis, dan penugasan lain.

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Course Duration in Hours: 10
Skill Level: Beginner