Selamat datang di mata kuliah Manajemen Risiko Penyakit Akibat Kerja dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini akan mempelajari tentang interaksi antara pajanan hazard dan terjadinya Penyakit Akibat Kerja (PAK), dasar diagnosis PAK individu dan metode surveilans dalam mengenal PAK secara ilmiah khususnya epidemiologi, dibahas pula tata cara manajemen PAK yaitu cara promosi dan pencegahan PAK di tempat kerja. Setelah mempelajari MK ini, diharapkan Anda mampu untuk promosi dan pencegahan PAK serta tata cara klaim asuransi PAK, berdasarkan hasil mengorelasikan interaksi PAK dan pajanan hazard di tempat kerja dengan menggunakan konsep PAK dan surveilans kesehatan kerja.

Jumlah SKS mata kuliah ini adalah 0 SKS dan diberikan untuk jenjang S1/S2/S3/Non Jenjang. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah 100 menit x 15 sesi. MOOCs berbahasa Indonesia ini akan dijalankan dengan moda self paced. Metode yang digunakan adalah asinkronus dengan menggunakan video dan materi pembelajaran. Beberapa aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan antara lain penugasan individu, quiz, ujian tulis dan partisipasi dalam diskusi. 

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Course Duration in Hours: 25
Skill Level: Beginner