Selamat datang di mata kuliah [Bencana Kesehatan Masyarakat] dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini akan mempelajari tentang masalah kesehatan masyarakat dengan konsekuensi sosial yang merugikan seperti wabah penyakit menular, dampak kesehatan masyarakat yang menyertai bencana alam atau bencana buatan manusia, dan masalah kesehatan masyarakat yang saat ini laten atau rendah dengan potensi untuk memperoleh kapasitas pandemi dengan cepat.

Setelah mempelajari MK ini, diharapkan Anda mampu untuk merangkum upaya pencegahan, penanggulangan, dan pengurangan risiko bencana terkait kesehatan masyarakat pada fase-fase pra bencana, siaga darurat, tanggap darurat saat bencana, transisi darurat, dan pasca bencana.

Jumlah SKS mata kuliah ini adalah 0 SKS dan diberikan untuk jenjang S1/S2/S3/NON JENJANG. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah 20 menit. MOOCs berbahasa Inggris ini akan dijalankan dengan moda self-paced. Metode yang digunakan adalah dengan menggunakan  video, rekaman suara, dan kuis. Beberapa aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan antara lain menonton video pembelajaran dan mengerjakan kuis. 

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Skill Level: Beginner