Selamat datang di pembelajaran tentang Menciptakan Kota untuk Semua: Pengantar Kota Inklusif dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Kelas MOOCs ini akan memberikan pengantar tentang pengetahuan dan wawasan terkait kota inklusif yang belum banyak dibahas secara khusus dalam pendekatan pengembangan perkotaan di Indonesia. Setelah mempelajari materi di kelas MOOCs ini, diharapkan para peserta dapat memiliki pemahaman tentang kota inklusif, kesadaran tentang urgensi mewujudkan kota yang inklusif, dan mengaplikasikan pengetahuan tentang kota inklusif. 

MOOCs ini bersifat non-jenjang dan bermanfaat untuk pemerintah, pengambil kebijakan, perencana kota, aktivis NGO, dan masyarakat secara umum yang memiliki minat dan concern terhadap isu kesetaraan dan inklusivitas perkotaan. Estimasi waktu pembelajaran untuk menyelesaikan kelas MOOCs ini adalah 3 jam. MOOCs berbahasa Indonesia ini akan dijalankan dengan moda self paced dan secara asinkronus. Beberapa aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan antara lain membaca materi bacaan, menonton video, dan mengerjakan kuis.  

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Skill Level: Beginner