Selamat datang di Mata Kuliah Psikopatologi Klinis Anak Lanjut [MOOC000087] dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini akan mempelajari tentang identifikasi berbagai gejala gangguan pada anak dan remaja, melakukan analisa secara mendalam, merumuskan masalah untuk dapat menegakan diagnosa berdasarkan DSM-5 klasifikasi kriteria. Setelah mempelajari MK ini, diharapkan Anda mampu untuk mengembangkan pengetahuan, menguasai teori, metode asesmen, dan intervensi psikologis berbasis hasil riset terkait psikopatologi klinis anak dan remaja.

Jumlah SKS mata kuliah ini adalah 2 SKS dan diberikan untuk jenjang S2. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah 2-3 bulan. MOOCs berbahasa Indonesia ini akan dijalankan dengan moda self-paced (pembelajar menentukan kecepatan pembelajarannya sendiri; jadwal pembelajaran bersifat fleksibel, dengan tetap mengacu pada batas awal dan akhir kalender akademik MOOCs, seluruh materi pembelajaran dan aktivitas sudah tersedia lengkap dan dapat diakses dari awal hingga akhir pembelajaran). Metode yang digunakan adalah asinkronus dengan menggunakan video, file materi, dan evaluasi secara daring.Beberapa aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan antara lain memahami materi melalui video dan materi tertulis, mengerjakan kuis, evaluasi pertengahan dan akhir MOOCs, forum diskusi, dan refleksi diri. Biaya yang dibutuhkan untuk mengikuti MOOCs ini adalah Rp 900.000.

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.30 - 17.00 WIB.

Selamat belajar dan semoga sukses!
Skill Level: Beginner