Jika Anda adalah mahasiswa S1, S2, atau S3, peneliti, atau praktisi kebijakan atau program di bidang pembangunan atau kemanusiaan, maupun warga yang punya perhatian soal anak, mungkin juga yang pekerjaannya berhubungan dengan anak, kursus ini untuk Anda!

Kursus Daring Perlindungan Anak Dasar (PAD) ini bertujuan untuk mengenalkan peserta dengan konsep-konsep dasar perlindungan anak.

Capaian Pembelajaran Mata Kuliah PAD ini adalah pertama, peserta diharapkan mampu menerapkan cara pandang dan kerangka pemikiran perlindungan anak dalam menganalisis masalah-masalah sosial yang berbasis bukti dan pemikiran ilmiah, keadilan dan inklusi sosial, serta etika dalam kriminologi.

Kedua, peserta diharapkan mampu merancang dan mengimplementasikan kebijakan dan program di segala bidang yang berbasis bukti dan pemikiran ilmiah, keadilan dan inklusi sosial, serta etika dalam kriminologi.

Bahasa pengantar Mata Kuliah ini adalah Bahasa Indonesia dan menggunakan Learning Management System Idols.ui.ac.id dalam pelaksanaannya.

Seluruh moda pembelajaran bersifat a-sinkronus. Sehingga peserta dapat mengatur sendiri waktu untuk mengikuti setiap sesi dalam perkuliahan ini.

Moda pembelajaran ini bersifat Self Paced dimana peserta dapat menentukan ritme kecepatan belajar secara mandiri. Jadwal kuliah akan bersifat fleksibel namun dengan tetap mengacu pada kalender akademik sebagai pedoman waktu secara umum. Total waktu yang dibutuhkan untuk mengikuti setiap sesi perkuliahan ada 60 menit dengan rincian 50 menit untuk membaca modul perkuliahan dan kurang lebih 10 menit untuk menyaksikan video pembelajaran.

Peserta tidak perkuliahan tidak perlu khawatir, karena seluruh materi pembelajaran dan aktivitas sudah tersedia lengkap dan dapat diakses dari awal hingga akhir pembelajaran.

Peserta tidak dikenakan biaya untuk dapat mengikuti seluruh program perkuliahan PAD ini.
Skill Level: Beginner