Selamat datang di mata kuliah ANALISIS 1 (SCMA602008) dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini akan mempelajari tentang konsep dasar analisis real untuk membuktikan teorema-teorema sederhana yang terkait dengan Sistem Bilangan Real, Barisan Bilangan Real, Limit, dan Kekontinuan Fungsi Satu Peubah. Setelah mempelajari MK ini, diharapkan Anda mampu untuk menganalisa konsep dasar Analisis Real untuk membuktikan teorema-teorema sederhana serta penerapannya yang terkait dengan sistem bilangan real, barisan bilangan real, limit dan kekontinuan fungsi satu peubah secara matematis.

Jumlah SKS mata kuliah ini adalah 4 SKS dan diberikan untuk jenjang S1. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah 16 PEKAN. MOOCs berbahasa INDONESIA ini akan dijalankan dengan moda INSTRUCTOR-LED. Metode yang digunakan adalah ASINKRONUS melalui LMS UI (idols.ui.ac.id). Beberapa aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan antara lain membaca materi, menonton video pembelajaran dan diskusi melalui forum diskusi.

Dosen Pengampu mata kuliah ANALISIS 1 adalah tim dosen dari Departemen Matematika UI yang terdiri dari Dr. Rahmi Rusin, S.Si., M.Sc.Tech. (Koord), Dra. Siti Aminah, M.Kom., Dra. Nora Hariadi, M.Si., dan Dr. Putri Zahra Kamalia, M.Si.

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.30 - 17.00 WIB.
Course Duration in Hours: 180
Skill Level: Intermediate