Selamat datang rekan-rekan peserta perkuliahan. Melalui mata kuliah/modul ini, Anda akan mempelajari konsep Manajemen Proyek Teknologi (TI) Informasi berdasarkan knowledge area dan process group yang didefinisikan oleh Project Management Institute (PMI) PMBOK versi 6 dan menerapkan konsep tersebut pada kasus sederhana.

Setelah mengikuti mata kuliah ini, ketika mahasiswa diberikan informasi mengenai beberapa kandidat proyek TI, mahasiswa mampu memilih proyek mana yang layak untuk dilanjutkan serta mampu membuat project plan terkait knowledge areas dengan mengikuti kaidah PMI (Project Management Institute) dan memahami apa yang dilakukan pada setiap fase pengerjaan proyek dengan baik pada setiap knowledge area tersebut.

Kuliah ini memiliki bobot 3 SKS dengan kode MOOC000107 dan diambil oleh peserta Jenjang Sarjana (S1) pada semester 5. Program ini dimulai sejak 13 September 2021 dan berakhir pada 31 Desember 2021. Dalam mengikuti perkuliahan ini mahasiswa perlu untuk meluangkan waktu sekitar 150 menit untuk setiap minggu-nya. Kuliah MOOC ini bersifat instructur-led dengan biaya satu juta Rupiah untuk setiap SKS.
Skill Level: Beginner