Dosen: Prof. Dr. Rahmat Nurcahyo

Guru Besar Teknik Industri Universitas Indonesia

Email: rahmat.nurcahyo@ui.ac.id

Selamat datang di mata kuliah Perancangan Balanced Score Card (BSC) Organisasi MOOC000283 dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini akan mempelajari tentang bagaimana merancang BSC bagi organisasi. Setelah mempelajari MK ini, diharapkan Anda mampu untuk merancang BSC organisasi. Ruang lingkup dari MK ini adalah manajemen strategi dan BSC.

Jumlah SKS mata kuliah ini adalah non-kredit dan diberikan untuk non jenjang. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah 3 JAM. MOOCs berbahasa INDONESIA ini akan dijalankan dengan moda SELF PACED. Metode yang digunakan adalah ASINKRONUS dengan menggunakan video pembelajaran dan latihan soal.

Moda self paced dan metode asinkronus memiliki keuntungan sebagai berikut:

a) Pembelajar menentukan kecepatan pembelajarannya sendiri,
b) Jadwal pembelajaran bersifat fleksibel, dengan tetap mengacu pada batas awal dan akhir kalender akademik MOOCs,
c) Seluruh materi pembelajaran dan aktivitas sudah tersedia lengkap dan dapat diakses dari awal hingga akhir pembelajaran.

Sebagai peserta, Anda tidak dikenakan biaya untuk mengikuti MK ini (gratis atau Rp.0,-)

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.30 - 17.00 WIB.

Course Duration in Hours: 100
Skill Level: Beginner