Selamat datang di mata kuliah Kependudukan, Lingkungan, dan Kesehatan (PHL 1601131), dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini akan mempelajari tentang teori dasar dan konsep dinamika kependudukan; disparitas kesehatan antar wilayah; hubungan antara persebaran penduduk, genetika, dan penyakit; hubungan antara dinamika kependudukan, sumber daya alam, dan lingkungan; serta konsep urban health. Setelah mengikuti mata kuliah ini, diharapkan peserta kuliah mampu mengidentifikasi masalah kependudukan dalam hubungannya dengan kesehatan lingkungan, dan mengidentifikasi masalah kesehatan lingkungan yang mempengaruhi kependudukan.

Jumlah SKS mata kuliah ini adalah 3 SKS dan diberikan untuk jenjang S1. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah 150 menit per minggu x 16 minggu. MOOCs berbahasa Indonesia ini akan dijalankan dengan moda Instructor-led. Metode yang digunakan adalah blended dengan menggunakan zoom meeting. Aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan antara lain diskusi kelompok, presentasi dan tanya jawab, serta penyampaian materi oleh dosen. Biaya untuk mata kuliah ini adalah Rp. 1.200.000.

Apabila anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.30-17.00 WIB.
Course Duration in Hours: 40
Skill Level: Beginner