Selamat datang di mata kuliah ICT for Development dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini akan mempelajari tentang debat dan praktik seputar penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan fokus pada negara-negara Global South. Setelah mempelajari MK ini, diharapkan Anda mampu untuk menjelaskan konsep ICT for development dan penerapannya.

Jumlah SKS mata kuliah ini adalah 1 SKS dan diberikan untuk non-jenjang. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah 1 jam/minggu. MOOCs berbahasa Indonesia ini akan dijalankan dengan moda self-paced. Metode yang digunakan adalah asinkronus dengan menggunakan video materi dan slide. Beberapa aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan antara lain menonton video dan evaluasi mandiri melalui kuis. 

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Skill Level: Beginner