Selamat datang di mata kuliah Wakaf Untuk Pembangunan Berkelanjutan dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini akan mempelajari tentang [DESKRIPSI SINGKAT MK]. Setelah mempelajari MK ini, diharapkan Anda mampu untuk membahas konsep wakaf dan dimensi fikih wakaf, perkembangan wakaf sejak awal Islam hingga saat ini, termasuk dalam konteks Indonesia, dan praktek pengelolaan wakaf di era kontemporer di berbagai negara kaitannya dalam kontribusi wakaf dalam pembangunan berkelanjutan, khususnya untuk penanggulangan kemiskinan, ketahanan pangan, kesehatan, pendidikan, penyediaan air bersih dan sanitasi, energi, pengurangan kesenjangan, lingkungan. Isu dan inovasi terkini dalam bidang wakaf akan dibahas untuk memberikan pemahaman dan informasi terkini dalam sektor wakaf.

Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah 4 jam. MOOCs berbahasa INDONESIA ini akan dijalankan dengan moda SELF PACED. Metode yang digunakan adalah ASINKRONUS. Beberapa aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan antara lain penjelasan materi dalam bentuk video, modul, pretest dan post test

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Skill Level: Beginner