Selamat datang di mata kuliah Teknologi Keuangan Islam (Islamic Fintech) dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini akan mempelajari tentang tren penggunaan teknologi pada industri keuangan, ekosistem fintech dan jenis-jenis fintech, peluang fintech terutama dari persepsi pelanggan serta etika dan teknologi.

Setelah mempelajari MK ini, diharapkan Anda mampu untuk menjelaskan latar belakang, peluang, serta potensi dibalik hadirnya perusahan teknologi finansial (fintech), dan menjabarkan jenis-jenis fintech yang ada saat ini. Selain itu juga mampu menjelaskan perbedaan antara jenis-jenis fintech, serta model bisnis dan aturan yang ada terkait fintech tersebut, dan bagaimana fintech tersebut dapat didesain sesuai dengan prinsip syariah.

Mata kuliah ini bersifat non-SKS dan dapat dipelajari oleh pihak secara umum. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah 160 menit. MOOCs berbahasa Indonesia ini akan dijalankan dengan moda self-paced. Metode yang digunakan adalah asinkronus dengan menggunakan idols.ui.ac.id. Beberapa aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan antara lain menonton video pembelajaran, mengerjakan soal kuis, dan membaca bahan bacaan. 

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Course Duration in Hours: 3
Skill Level: Beginner