Selamat datang di MOOCs Keluarga dengan Anak Usia Dini Berkebutuhan Khusus dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Kami bersemangat dengan kehadiran Anda semua dan berharap partisipasi Anda dalam komunitas pembelajar di kelas ini. Pada MOOCs ini, Anda akan mempelajari tentang anak usia dini berkebutuhan khusus dan keluarga anak usia dini berkebutuhan khusus. Setelah mempelajari MOOCs ini, Anda diharapkan mampu untuk memahami mengenai definisi anak usia dini, definisi anak berkebutuhan khusus serta klasifikasinya. Selain itu Anda diharapkan mampu mengetahui dampak kehadiran anak berkebutuhan khusus dalam keluarga serta peran penerimaan dan pengasuhan keluarga/ orang tua terhadap perkembangan optimal anak usia dini berkebutuhan khusus.

MOOCs ini merupakan pebelajaran non-kredit dan terbuka secara umum. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah 480 menit. MOOCs berbahasaIndonesia ini akan dijalankan dengan moda self-paced. Metode yang digunakan adalah asinkronus dengan membaca materi dan menonton video. Beberapa aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan antara lain mendengarkan ceramah berupa video pembelajaran, membaca materi pembelajaran secara mandiri, dan forum diskusi dengan sesama pembelajar lain. 

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Skill Level: Beginner