Dasar-Dasar Ilmu Gizi 1000 HPK merupakan mata kuliah jenjang sarjana (S1) yang terdiri atas tiga modul, yaitu modul Ibu Hamil, Ibu Menyusui, dan Bayi. Perkuliahan diestimasikan akan berlangsung dari bulan Oktober - November.

Diharapkan, setelah mengikuti perkuliahan ini, mahasiswa mampu menjelaskan proses fisiologis, aspek pertumbuhan dan perkembangan serta faktor internal dan eksternal yang mempengaruhinya pada ibu hamil, ibu menyusui, dan bayi. Di samping itu, mahasiswa mampu menjelaskan kebutuhan gizi pada ibu hamil, ibu menyusui, dan bayi yang dapat mendukung proses pertumbuhan dan perkembangan yang optimal, serta cara mengukur status gizi, serta pertumbuhan dan perkembangan berdasarkan standar pertumbuhan yang berlaku.

Kuliah akan dilaksanakan dengan metode blended learning, yaitu sinkronus (melalui zoom) dan asinkronus (melalui idols). Sistem pembelajarannya adalah kuliah umum, problem based learning melalui kelas tutorial dan pleno, serta ujian.

Syarat Mengikuti Mata Kuliah:
- Telah mengambil dan lulus mata kuliah Anatomi dan Fisiologi
- Minimal semester 3
- IPK minimal 3
- Telah mendaftarkan diri di https://docs.google.com/forms/d/1aGdt-fTrJDnF9rlilq75oGa5WaDmMaBxRUPck-_N17I/edit

Biaya Perkuliahan adalah Rp 400.000,00 per SKS. Karena mata kuliah ini memiliki bobot 2 SKS, total biaya yang dikenakan adalah Rp 800.000,00
Skill Level: Beginner