Selamat datang di kelas perancangan produk dan selamat bergabung bersama para pembelajar lainnya!

Kalau kita amati, keberhasilan perusahaan-perusahaan besar global seperti Apple, Xiaomi, Honda tidak terlepas dari kualitas produk yang mereka tawarkan. Hal ini tentu semua bermula dari kemampuan mereka mengidentifikasi kebutuhan pasar, dan dengan cepat merancang dan mengembangkan produk yang memenuhi kebutuhan tersebut dan dapat diproduksi secara efisien. Rangkaian proses ini menjadi kunci dalam persaingan industri dewasa ini.

Kelas MOOCs ini dirancang untuk memberikan pengantar menyeluruh mengenai prinsip-prinsip, proses, dan metodologi dalam mengembangkan produk inovatif dan berorientasi pada user.

Setelah mengambil kelas ini, Anda diharapkan mampu:

  • Memahami konsep dasar dan rangkaian perancangan produk
  • Memahami user's requirement dan engineering specification
  • Memahami prototipe dan jenis-jenisnya

Kelas ini bertipe NON KREDIT dan dapat diikuti oleh semua jenjang studi TANPA BIAYA. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah 60 menit per pekan dengan durasi 3 pekan (total 3 jam). MOOCs berbahasa INDONESIA ini akan dijalankan dengan moda SELF PACED. Metode yang digunakan adalah ASINKRONUS dengan menggunakan IDOLS UI. Beberapa aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan antara lain menonton video, membaca materi, kuis di akhir setiap materi dan tugas akhir. 

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Instruktur: Dr. Eng. Radon Dhelika
radon@eng.ui.ac.id

Skill Level: Beginner