Selamat datang di mata kuliah Gizi dalam Daur Kehidupan dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini akan mempelajari aspek pertumbuhan dan perkembangan mulai fase anak pra sekolah, anak sekolah, remaja, dewasa, dan lansia. Pada setiap fase, mahasiswa dapat menjelaskan proses fisiologis pertumbuhan serta faktor internal dan eksternal yang mempengaruhinya. Di samping itu mahasiswa juga dapat menjelaskan kebutuhan gizi pada tiap fase yang dapat mendukung proses pertumbuhan dan perkembangan yang optimal serta cara mengukur pertumbuhan dan perkembangan berdasarkan standar pertumbuhan yang berlaku.

Capaian Pembelajaran Mata Kuliah :
Setelah menyelesaikan mata kuliah ini, mahasiswa mampu mengaplikasikan teori yang sesuai dalam menganalisis masalah gizi pada balita, anak sekolah, remaja, dewasa, dan lansia sesuai bukti terkini (C3, A2)

Jumlah SKS mata kuliah ini adalah 3 SKS dan diberikan untuk jenjang S1. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah 5 November - 24 Desember 2021. MOOCs berbahasa Indonesia dan Inggris ini akan dijalankan dengan Instructor-LED dengan metode problem based learning. Metode yang digunakan adalah sinkronus (tatap muka melalui zoom meeting) dan asinkronus dengan menggunakan media video pembelajaran dan belajar mandiri. Aktivitas pada MOOCs ini yaitu kuliah umum, tutorial, praktikum mandiri pleno modul, dan ujian modul. MOOCs ini berbayar dengan besaran Rp. 400.000/SKS (total = Rp 1.200.000)

Apabila anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin - Jumat pukul 08.30 - 17.00 WIB
Skill Level: Beginner