Selamat datang di mata kuliah Media Innovation.Mata kuliah ini akan mempelajari tentang pengembangan media pembelajaran tepat guna, yang baru dan/atau memiliki kebaruan, serta mampu memecahkan persoalan pembelajaran. Inovasi pembelajaran bermanfaat untuk dapat meningkatkan minat belajar siswa, meningkatkan mutu pembelajaran, mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan serta memperbaiki pembelajaran sebelumnya kearah yang lebih baik. Contoh inovasi media pembelajaran seperti berupa foto, ilustrasi, poster, potongan gambar, film bingkai, peta, grafik, bagan, dan lain-lain. Setelah mempelajari Mata Kuliah ini, diharapkan Anda mampu untuk melakukan pengembangan konten media inovasi.

Informasi Umum dan Moda Pembelajaran

MOOCs merupakan mata kuliah non-kredit yang diberikan untuk mahasiswa jenjang S1/S2/S3 maupun umum. Tidak ada biaya yang digunakan untuk mengakses materi yang tersedia di Moocs (gratis). Estimasi waktu pembelajaran MOOCs adalah 3 pekan. Sistem pembelajaran dilakukan dengan format self directed learning atau self paced learning sehingga Anda memiliki waktu yang fleksibel dalam mengakses materi. 

Untuk memulai belajar, pelajari dulu kelas ini dari dokumen Rancangan Pengajaran. Selama pembelajaran, pelajari materi ajar yang telah disiapkan dan kerjakan evaluasi yang diperlukan supaya Anda dapat lulus dari mata kuliah ini. Jumlah SKS mata kuliah ini adalah 3 SKS dan diberikan untuk jenjang S1. Pembelajaran ini dalam video nya akan menggunakan bahasa Indonesia sedangkan dalam materi akan menggunakan bahasa Inggris.

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, silahkan menghubungi instruktur melalui e-mail evi.y@cs.ui.ac.id atau menghubungi Helpdesk melalui livechat idols.ui.ac.id di jam operasional kerja pada hari Senin-Jumat pukul 08.00 -16.00 WIB

Selamat Belajar!

Skill Level: Beginner