Selamat datang di Mata Kuliah Islam dan Psikologi Pendidikan dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Kami bersemangat dengan kehadiran Anda semua dan berharap partisipasi Anda dalam komunitas pembelajar di kelas ini. Mata Kuliah ini akan mempelajari tentang Psikologi Pendidikan dan juga melihatnya dari sisi Islam, yaitu Al Qur'an dan Al-Hadist Setelah mempelajari Mata Kuliah ini, diharapkan Anda mampu untuk memahami faktor-faktor psikologi dalam aspek pendidikan dan bagaimana dari sudut pandang Islam melihat psikologi pendidikan. Mata Kuliah berbahasa Indonesia ini akan dilakukan melalui LMS UI (idols.ui.ac.id). Aktivitas pembelajaran yang akan Anda lakukan antara lain membaca materi, menonton video pembelajaran dan diskusi melalui forum diskusi. Jumlah SKS mata kuliah ini adalah 3  SKS dan diberikan untuk jenjang S2. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah  150 Menit / MINGGU

Anda dapat menentukan pembelajaran secara mandiri (self-paced). Untuk memulai belajar, pelajari dulu kelas ini dari dokumen Rancangan Pengajaran. Selama pembelajaran, pelajari materi ajar yang telah disiapkan dan kerjakan evaluasi yang diperlukan supaya Anda dapat lulus dari mata kuliah ini.

Buka forum diskusi yang telah disiapkan untuk membahas materi ajar bersama rekan pembelajar di kelas. Anda juga dapat bertanya di dalam forum tersebut. Jika mengalami masalah teknis terkait sistem MOOCs, sampaikan di dalam Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk melalui livechat idols.ui.ac.id di jam operasional kerja pada hari Senin - Jumat pukul 08.30 - 17.00 WIB.

Selamat belajar dan semoga sukses!

Skill Level: Beginner