Enrolment options

Selamat datang di mata kuliah Ergonomi dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini akan mempelajari tentang sejarah, pengertian, konsep, ruang lingkup, dan manfaat ergonomi dalam keilmuan K3. Setelah mempelajari MK ini, diharapkan Anda mampu untuk memahami interaksi sistem dalam ergonomi, dalam konteks upaya mengenal permasalahan terkait ergonomi di tempat kerja. 

Matakuliah ini bersifat non-kredit dan diberikan untuk jenjang S1. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah 4 bulan. MOOCs berbahasa Indonesia ini akan dijalankan dengan moda self-paced. Metode yang digunakan adalah blended dengan menggunakan laptop/seperangkat komputer, internet, Microsoft Office. Beberapa aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan antara lain melakukan literature review melalui referensi yang disediakan, menonton video yang tersedia, dan mengerjakan tugas. 

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Skill Level: Beginner
Self enrolment (Teacher)