Enrolment options

Selamat datang di mata kuliah Implementasi Latihan Fisik pada Masa Kehamilan dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Topik pokok pada MOOCs yang dikembangkan terdiri atas anatomi dan fisiologi, dosis latihan fisik, tipe latihan, dan pertimbangan latihan fisik pada kehamilan. MK ini ditujukan untuk mahasiswa rumpun ilmu kesehatan, tenaga kesehatan, masyarakat awam khususnya wanita usia produktif dan ibu hamil. 

Materi disampaikan dengan menggunakan bahasa Indonesia. Pembelajaran dilaksanakan dengan metode asinkronus dan self-paced dengan menggunakan media Learning Management System (LMS), video pembelajaran, dan referensi bacaan. Beberapa aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan antara lain menonton video pembelajaran, mengerjakan kuis, dan membaca referensi. Setelah mengikuti MOOCs ini peserta mampu memahami tentang perubahan anatomi dan fisiologi pada masa kehamilan, manfaat aktivitas fisik bagi kehamilan, penerapan latihan fisik, dosis latihan fisik yang tepat pada masa kehamilan, indikasi dan kontraindikasi latihan fisik pada kehamilan. Mata Kuliah ini merupakan program bersifat non-kredit, pembelajar akan mendapatkan sertifikat jika berhasil menyelesaikan seluruh topik pada MK Implementasi Latihan Fisik pada Masa Kehamilan.

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Course Duration in Hours: 120
Skill Level: Beginner
Self enrolment (Teacher)