Enrolment options

Selamat datang di Mata Kuliah Organisasi Pembelajar dan Berpikir Sistem, dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Melalui mata kuliah ini, Anda akan mempelajari tentang perubahan model kepemimpinan dari kepemimpinan tradisional ke kepemimpinan strategis. Perubahan ini ada yang perlu dilakukan secara individual, yaitu dalam cara memandang masalah masa depan (mental model) maupun kemampuan untuk terus meningkatkan kualitas diri (personal mastery). Selain itu perlu juga dilakukan perubahan secara berkelompok, melalui pembelajaran tim (team learning) dalam menciptakan visi bersama (shared vision). Setelah mempelajari mata kuliah ini, diharapkan Anda mampu untuk memahami, menjelaskan, dan menerapkan Organisasi Pembelajar & Berpikir Sistem beserta pembelajaran lainnya (Mental Model, Personal Mastery, Shared Vision) untuk diri sendiri maupun untuk lingkungannya.

Jumlah SKS mata kuliah ini adalah 3 SKS dan diberikan untuk jenjang S1. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah 16 Minggu. MOOCs berbahasa Indonesia ini akan dijalankan dengan moda instructor-led. Metode yang digunakan adalah asinkronus maupun sinkronus dengan menggunakan idols.ui.ac.id dan zoom meeting. Beberapa aktivitas pembelajaran yang akan
dilakukan antara lain kuliah daring, kuis, forum diskusi, penugasan, dan pemberian umpan balik (feedback).

Untuk memulai belajar, pelajari dulu kelas ini dari Buku Rancangan Pengajaran. Selama pembelajaran, pelajari materi ajar yang telah disiapkan dan kerjakan evaluasi yang tersedia.

Buka forum diskusi yang telah disiapkan untuk membahas materi ajar bersama rekan pembelajar di kelas. Anda juga dapat bertanya di dalam forum tersebut.

Selamat belajar dan semoga sukses!
Course Duration in Hours: 2.5
Skill Level: Beginner
Self enrolment (Student)