Enrolment options

Selamat datang di MOOCs Biokimia dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Kami bersemangat dengan kehadiran Anda semua dan berharap partisipasi Anda dalam komunitas pembelajar di kelas ini. MOOCs Biokimia merupakan mata ajar dasar yang merupakan pengaplikasian ilmu kimia dan biologi pada makhluk hidup terutama zat yang terdapat pada makhluk hidup. Mata ajar ini membahas mengenai konsep-konsep dasar biokimia disertai pengetahuan mengenai aplikasinya di bidang kesehatan dan teknik. Cakupan materinya adalah pengantar biokimia, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan empat biomolekul yang meliputi asam nukleat (DNA), protein, lipid, dan karbohidrat, diteruskan dengan aplikasinya baik di bidang kesehatan maupun bidang keteknikan. Setelah mempelajari Mata Kuliah ini, diharapkan Anda mampu untuk

(1) menerapkan konsep dasar biokimia dan penyelesaian permasalahan teknik yang terkait dengan proses sintesis dan metabolisme dalam makhluk hidup, melalui tahapan penyelesaian masalah secara kritis, kreatif, baik di tingkat individu maupun kelompok (C3, A3).

(2) menjelaskan tentang peranan senyawa-senyawa kimia dan reaksi-reaksi kimia dalam organisme hidup pada keadaan fisiologis guna menunjang pelayanan kefarmasian secara profesional sebagai anggota tim kesehatan sesuai dengan etik dan peraturan yang berlaku. 

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Course Duration in Hours: 45
Skill Level: Beginner
Guests cannot access this course. Please log in.