Enrolment options

Mata kuliah Kimia Organik I ini mempelajari tentang struktur, tata nama, sifat fisik, dan sifat kimia senyawaan alkana dan sikloalkana, alkil halida, alkohol, eter, epoksida, alkena, alkuna, dan senyawa aromatik (benzena). Setelah mempelajari mata kuliah Kimia Organik I ini, diharapkan Anda mampu mengaplikasikan hubungan struktur dan reaktivitas senyawa organik dalam reaksi kimia yang meliputi senyawa hidrokarbon non-aromatik dan aromatik (C3).

 

Jumlah SKS mata kuliah ini ialah 4 (empat) SKS dan diberikan untuk jenjang S1. Estimasi pembelajaran MOOCs ini ialah 200 menit x 14 pertemuan. MOOCs ini berbahasa Indonesia dan akan dijalankan dengan moda self-paced.

 

Metode yang digunakan ialah asinkronus dengan menggunakan idols.ui.ac.id. Aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan ialah menonton video pembelajaran, mengerjakan kuis formatif di akhir video pembelajaran, membaca modul, dan berdiskusi di forum tentang materi atau soal latihan yang belum dimengerti.

.

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, silakan hubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat 8.30-17.00 WIB.

Course Duration in Hours: 45 jam
Skill Level: Intermediate
Self enrolment (Student)