Enrolment options

Selamat datang di mata kuliah Pengembangan Staf Pengajar Kedokteran dan Profesi Kesehatan (Kode MK: MD4080U209; Kode MOOC: MOOC000021) dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini akan mempelajari tentang pemahaman mengenai identitas profesional dosen kedokteran, prinsip pengembangan staf pengajar (faculty development), kerangka kerja peran dosen kedokteran dan pembuatan rencana pelatihan staf pengajar, serta pengembangan kemampuan melakukan refleksi diri dan kemampuan melakukan coaching style mentoring yang banyak digunakan dalam program pengembangan staf pengajar masa kini. Setelah mempelajari modul ini, diharapkan Anda mampu untuk menyusun program pengembangan staf komprehensif dan rencana pelatihan salah satu peran dosen kedokteran untuk program pengembangan staf pengajar.

Jumlah SKS mata kuliah ini adalah 2 SKS dan diberikan untuk jenjang S2. Estimasi waktu pembelajaran MOOCs ini adalah 20 jam efektif. MOOCs berbahasa Indonesia ini akan dijalankan dengan moda self-paced. Metode yang digunakan adalah asinkronus dengan menggunakan video kuliah interaktif, bahan bacaan, dan berbagai penugasan yang bersifat interaktif.

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.30 - 17.00 WIB.
Skill Level: Beginner
Self enrolment (Student)