Enrolment options

Selamat datang di Pranata Masyarakat Belanda dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini akan mempelajari letak geografis, bahasa Belanda, kepercayaan/agama, sistem politik dan pemerintahan, media massa, sosial ekonomi, planologi, sistem peradilan, politik luar negeri, demografi, etnis, sistem pendidikan, budaya, peranan perempuan, kesehatan, karya seni, pemanfaatan waktu lenggang dan olah raga.
Setelah mempelajari mata kuliah ini, diharapkan Anda mampu untuk menggambarkan norma, kebiasaan, dinamika dalam kehidupan bermasyarakat di Belanda dengan kritis.

Jumlah SKS mata kuliah ini adalah 3 SKS dan diberikan untuk jenjang S1. Estimasi waktu pembelajaran ini adalah 16 minggu..
MOOCs berbahasa Indonesia ini akan dijalankan dengan moda Instructor-led. Metode yang digunakan adalah Blended dengan menggunakan materi dari Modul, tautan Video Youtube, Situs-situs informasi, Artikel tentang negeri Belanda. Aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan antara lain Discovery Learning, Small Group Discussion, Collaborative learning.
MOOCs ini tidak berbayar.

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.30 - 17.00 WIB.
Course Duration in Hours: 40
Skill Level: Beginner
Self enrolment (Student)