Enrolment options

Selamat datang di mata kuliah MEMAHAMI KOTA DARI SUDUT PANDANG SOSIOLOGI PERKOTAAN dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya.

Mata Kuliah ini akan memperkenalkan sudut pandang sosiologi perkotaan untuk memahami isu-isu terkini yang muncul di perkotaan di Indonesia. Setelah mempelajari Mata Kuliah ini, Anda diharapkan mampu mengidentifikasi dan memahami isu-isu di perkotaan di Indonesia kemudian menganalisis isu-isu secara sederhana dari sudut sosiologi perkotaan.

Kuliah ini adalah kuliah non-kredit (NON-SKS) dan NON-JENJANG sebagai bagian dari pembelajaran sepanjang hayat, dan dapat diikuti oleh umum maupun mahasiswa strata satu, magister maupun doktoral yang berminat memiliki sensitifitas untuk mengidentifikasi dan memahami kota.

Melalui 6 sesi ASINKRONUS dalam bahasa Indonesia, Anda akan berkenalan dengan berbagai temuan dari penelitian sosiologi perkotaan dengan moda pembelajaran mandiri (SELF PACED) melalui materi-materi kuliah dalam bentuk VIDEO KULIAH, REFERENSI berupa artikel ilmiah dan buku-buku, serta tautan ke materi di platform lain berdasarkan hasil kurasi oleh dosen pengampu kuliah ini. Anda juga dapat mengukur tingkat pemahaman Anda melalui kegiatan SELF ASSESMENT di setiap sesi. Anda juga mempunyai kesempatan untuk berdiskusi dengan peserta lain melalui fitur yang ada di kuliah ini. Untuk menyelesaikan seluruh kuliah ini, Anda akan memerlukan 12 - 18 minggu.

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Skill Level: Beginner
Self enrolment (Teacher)