Enrolment options

Selamat datang di Mata Kuliah Mitigasi Bencana Geologi (Geological Disaster Management - MOOC000313) dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya.

Kami bersemangat dengan kehadiran Kamu semua dan berharap partisipasi Kamu dalam komunitas pembelajar di kelas ini. 

Mata Kuliah ini akan mempelajari tentang filosofi mitigasi bencana, bencana geologi, dan upaya mitigasi salah satu bencana geologi yang ada di Indonesia.

Setelah mempelajari Mata Kuliah ini, yang didesain untuk diselesaikan selama 3 pekan, diharapkan Kamu mampu untuk menjelaskan makna dan upaya mitigasi dari salah satu bencana geologi. Setiap pekannya, Kamu akan menyimak video, membaca PPT materi, dan mengerjakan kuis sebagai kegiatan pembelajaran.  

Pembelajaran mata kuliah ini dilaksanakan menggunakan moda self-paced, yaitu Kamu dapat menentukan kecepatan pembelajaran sendiri, jadwal yang fleksibel sesuai dengan kalender akademik, dan seluruh materi telah tersedia di ruang kelas daring ini. 

Untuk memulai belajar, pelajari dulu kelas ini dari dokumen Rancangan Pengajaran. Selama pembelajaran, pelajari materi ajar yang telah disiapkan dan kerjakan evaluasi yang diperlukan supaya Kamu dapat lulus dari mata kuliah ini. 

Buka forum diskusi yang telah disiapkan untuk membahas materi ajar bersama rekan pembelajar di kelas. Kamu juga bisa bertanya di dalam forum tersebut.

Perkuliahan ini dapat diikuti tanpa adanya biaya registrasi (cuma-cuma). Namun, jika Kamu mengalami masalah teknis terkait sistem MOOCs, sampaikan di dalam Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk melalui livechat idols.ui.ac.id di jam operasional kerja pada hari Senin - Jumat pukul 08.30 - 17.00 WIB.

Selamat belajar dan semoga sukses!

Course Duration in Hours: 3
Skill Level: Beginner
Self enrolment (Teacher)