Enrolment options

Selamat datang di mata kuliah Information Technology dan selamat bergabung dengan pembelajar lainnya. Mata kuliah ini akan mempelajari tentang wawasan, pengetahuan, dan tren perkembangan teknologi serta keterampilan dasar untuk mempersiapkan dalam menjalani pembelajaran di bidang informasi teknologi.

Sub capaian MK

  • Mampu memahami berbagai rumpun keilmuan komputer dalam kaitannya dengan profil/profesi TI, kompetensi dasar lulusan TI dan konsepsi dasar bidang TI.
  • Mahasiswa mampu menjelaskan beberapa topik rumpun ilmu komputer meliputi internet, network, database, pengembangan software maupun security.
  • Mahasiswa mampu menerapkan computational thinking dan logika informatika dalam beberapa contoh kasus keilmuan komputer.
  • Mahasiswa mampu menerapkan konsep integrasi teknologi informasi di dalam proses pembelajaran menggunakan beberapa pemanfaatan.
  • Mahasiswa mampu memahami beberapa tren perkembangan teknologi dan riset bidang keilmuan komputer

Informasi Umum dan Moda Pembelajaran

MOOCs merupakan mata kuliah non-kredit yang diberikan untuk mahasiswa jenjang S1/S2/S3 maupun umum. Tidak ada biaya yang digunakan untuk mengakses materi yang tersedia di Moocs (gratis). Estimasi waktu pembelajaran MOOCs adalah 3 pekan. Sistem pembelajaran dilakukan dengan format self directed learning atau self paced learning sehingga Anda memiliki waktu yang fleksibel dalam mengakses materi.

Untuk memulai belajar, pelajari dulu kelas ini dari dokumen Rancangan Pengajaran. Selama pembelajaran, pelajari materi ajar yang telah disiapkan dan kerjakan evaluasi yang diperlukan supaya Anda dapat lulus dari mata kuliah ini. Jumlah SKS mata kuliah ini adalah 3 SKS dan diberikan untuk jenjang S1. Pembelajaran ini dalam video nya akan menggunakan bahasa Indonesia sedangkan dalam materi akan menggunakan bahasa Inggris.

Apabila Anda memiliki kendala teknis terkait Learning Management System (LMS) MOOCs UI, sampaikan pada forum Pusat Bantuan Pembelajar atau menghubungi Helpdesk di live chat idols.ui.ac.id pada jam operasional kerja Senin-Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Skill Level: Beginner
Self enrolment (Teacher)